Beasiswa PPA dan BBM untuk mahasiswa UII

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) untuk mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) kembali bertambah. Sebanyak 58 mahasiswa UII masuk dalam penambahan itu, dengan rincian 18 mahasiswa untuk program beasiswa PPA dan 40 mahasiswa untuk program beasiswa BBM. Dengan penambahan ini, jumlah mahasiswa UII yang mendapatkan beasiswa PPA dan BBM dari pemerintah melalui Kopertis untuk tahun 2010/2011 berjumlah 781 mahasiswa.

Informasi ini disampaikan Wakil Rektor III UII, Ir. Bachnas, M.Sc sesaat setelah menghadiri rapat Koordinator Perguruang Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta di kantor Kopertis di Jalan Tentara Pelajar. Kepada Humas UII, Wakil Rektor UII Bidang Kemahasiswa itu menerangkan, meskipun hanya berjumlah 58 mahasiswa, penambahan ini turut
menjadikan jumlah total beasiswa yang didapatkan mahasiswa UII dari satu sumber ini menjadi lebih signifikan. “Dengan penambahan ini, jumlah beasiswa PPA dan BBM yang didapatkan mahasiswa UII untuk tahun ajaran 2010/2011 mencapai 3,279 milyar rupiah”, katanya.

Ir. Bachnas, M.Sc yang ikut dalam rapat di kantor Kopertis Wilayah V itu menerangkan, pemerintah sangat mengapresiasi upaya UII hingga saat ini. Apresiasi itu baik karena UII dinilai aktif dalam mengembangkan kapasistasnya sebagai lembaga pendidik, maupun jumlah mahasiswa yang besar dan kualitas yang membanggakan. “Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan ini.  Dengan beasiswa ini, kita tentu saja akan lebih giat lagi dalam mengembangkan lembaga pendidikan ini untuk menciptakan kader-lader bangsa yang berkualitas”, katanya.
Sementara kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, Wakil Rektor Bidang Kemhasiswaan UII itu mengharapkan agar pemberian beasiswa dapat diimbangi dengan hasil studi yang lebih baik. “Konsekuensinya sangat jelas. Kita tentu sangat mengharapkan agar mahasiswa dapat menunjukkan kemajuan dan prestasi dalam studi. UII sendiri pasti akan terus mendorong mahasiswa untuk hal ini”, paparnya.

WR III Usulkan Beasiswa Sejak Awal Masuk
Wakil Rektor Bidang Kamahasiswaan, Ir. Bachnas, M.Sc mengapresiasi langkah pemeritah untuk mendukung mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang kurang mampu. Dia menilai, terdapat kemajuan langkah pemerintah dalam hal pendidikan beberapa tahun belakangan. “Langkah ini patut kita apresiasi”, katanya.
Namun begitu, lanjut Ir. Bachnas, M.Sc, ada hal lain yang kita rasa masih cukup baik untuk dipertimbangkan. “Kita mengusulkan agar pemberian beasiswa ini bisa dimulai sejak awal mahasiswa masuk kuliah, sehingga beban berat mahasiswa terkait dana untuk studi sudah dapat dikurangi sejak awal masuk kuliah”, katanya.

(sumber: http://uii.ac.id)

1 komentar:

  1. For anyone going it alone who is a complete beginner, a fantastic place to start is
    with the Pay-Per-Click Domination course by Jim Yaghi.
    He teaches people that being a leader is a choice you make for yourself, now.
    Mikes company puts its best foot forward to
    get massive leads, which then helps network marketers to really make
    some money.

    Feel free to visit my website ... Mike Dillard [link]

    BalasHapus