Magang Dosen Muda oleh DIKTI

Mungkin masih ada yang penasaran dengan program magang dosen muda yang diselenggarakan oleh Dikti. Artikel ini mungkin akan bermanfaat bagi calon-calon peserta magang tahun berikutnya yang bertanya-tanya apa aja sih kegiatan yang dilakuin selama magang yang konon sampai 6 bulan itu ?
Secara garis besar kegiatan yang dipelajari dalam kegiatan magang ini meliputi pengelolaan perguruan tinggi, pebdidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat alias tridarma perguruan tinggi.
Trus ngapain aja kegiatannya?
Dikti memberikan kebebasan bagi setiap universitas pembina untuk mengatur kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta magang dengan mengacu garis besar yang telah di berikan Dikti diatas. Sehingga masing-masing universitas memiliki pola dan kegiatan yang berbeda disesuaikan dengan karakter universitas tersebut.
Trus apa keuntungannya bagi peserta?

Wah kalo ini sih jangan ditanya. Buanyak banget, yang pasti ilmu yang bermanfaat, wawasan peserta jadi meningkat, pengalaman tentu juga bertambah, selain itu peserta juga jadi memiliki jaringa sesama dosen peserta magang maupun dosen-dosen dari universitas pembina. Yang tak kalah pentingnya juga dikti mengeluarkan Surat No 973/D4.3/2010 pada 7 April 2010 yang menyatakan bahwa dosen peserta magang dengan kualifikasi S1 dan belum memiliki jenjang fungsional dapat memperoleh Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana (BPPS) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Wah…jadi semakin ingin ikutan program magang Dikti nih…
Trus kalo mo ikutan program magang ini gimana caranya ?
Pasang mata dan telinga lebar-lebar, sering-sering cek informasi dijurusan atau fakultasmu. Siapa tau surat tawaran magang seperti ini sudah sampai disana. Atau sering-seringlah lihat info seputar Dikti di internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar