Beasiswa KAUST

King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) menawarkan beasiswa bagi para sarjana yang berminat melanjutkan studi ke tingkat master dan doktor.

Syaratnya, para pelamar harus memiliki gelar dalam bidang studi yang relevan dengan yang akan diambil di KAUST. Bidang studi yang ditawarkan di KAUST adalah teknik, matematika, biologi, fisika, dan kimia. Nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) yang harus dimiliki pelamar minimal 3,5 (skala 4) atau yang setara dengan standar nilai internasional. Saat ini, rata-rata IPK para calon mahasiswa KAUST adalah 3,7.

Para pelamar harus memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 79 (untuk IBT) atau 6,0 (untuk IELTS). Hanya nilai TOEFL dan IELTS yang dikeluarkan lembaga resmi penyelenggara tes lah yang diterima. Sertifikat
TOEFL dan IELTS tidak diperlukan bagi pelamar yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, atau mereka yang meraih gelar dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Pelamar juga harus menyertakan transkrip nilai dari universitas asal. Penyelenggara beasiswa KAUST menyediakan format rekapitulasi nilai dan prestasi akademis dari semua institusi pendidikan yang dimasuki pelamar.

Format ini bisa diunduh di laman http://www.kaust.edu.sa/admissions/downloads/request-for-academic-records.pdf.

Seperti persyaratan beasiswa pada umumnya, aplikasi beasiswa KAUST juga harus dilengkapi dengan surat motivasi dan rekomendasi. Berkas pendaftaran harus diterima panitia sebelum 15 Oktober 2010 untuk program doktoral, yang akan memulai perkuliahan pada Januari 2011. Serta 15 Januari 2011 untuk program master dan doktoral yang akan memulai perkuliahan pada September 2011.

Berkas lamaran beasiswa dikirim ke alamat:    

Graduate Affairs
Building 9, Suite 4328
King Abdullah University of Science and Technology,
4700 King Abdullah University of Science and Technology
Thuwal, Jeddah 23955-6900,
Kingdom of Saudi Arabia

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar