Rolex Awards for Enterprise 2012

Rolex Awards for Enterprise 2012 kembali dibuka untuk mengajak anak-anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, berkarya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, lingkungan hidup, teknologi terapan, serta warisan budaya.
Rebecca menjelaskan, para peminat lomba ini bisa mengajukan ide proyek-proyek mereka paling lambat 31 Mei 2011 mendatang. "Hanya calon-calon pendahuluan yang proyeknya paling memenuhi kriteria akan dipilih untuk dipertimbangkan selanjutnya untuk mengajukan pencalonan secara lengkap," kata Rebecca."Secara garis besar proyek-proyek ini dibagi dalam bidang ilmu pengetahuan dan
kesehatan, teknologi terapan, eksplorasi dan penemuan lingkungan dan warisan budaya," kata Kepala Bidang Sosial Rolex, Rebecca Irvin, dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (27/7/2010).
Lomba ilmiah ini, kata dia, akan mencari pria dan wanita yang berwawasan jauh ke depan, yang mau bekerja untuk mengatasi tantangan-tantangan zaman sekarang dengan proyek-proyek inovatifnya.
"Calon-calon ini haruslah orang-orang muda berjiwa perintis yang proyeknya memberi manfaat pada lingkungannya dan dunia pada umumnya," katanya.
Dia menambahkan, lima pemenang lomba ini akan ditentukan oleh sebuah dewan juri terdiri dari para pakar yang akan bertemu pada awal 2012. "Terbuka siapa saja, berumur berapapun dan berkebangsaan apapun juga yang proyeknya merupakan terobosan untuk membantu meluaskan pengetahuan dunia kita dan meningkatkan kualitas kehidupan di planet ini," kata dia. 
Rebecca menambahkan, para calon peserta lomba ini harus mengemukakan proyek-proyek yang mempunyai tujuan jelas, orisinil, serta dapat dan bisa menghasilkan dampak yang signifikan. Pemenangnya akan mendapat hadiah 100.000 dollar AS.
Adapun Rolex Awards Enterprise 2012 diselenggarakan sejak 1976 dan telah memberikan 115 penghargaan kepada orang-orang dari 42 negara. Informasi pendaftaran dan kriteria lainnya secara lengkap bisa dilihat di http://rolexawards.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar