Hongkong dan Indonesia


Hongkong menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Begitu sebaliknya, Indonesia membuka diri bagi mahasiswa Hongkong yang ingin menimba ilmu di Tanah Air.

Kerja sama bilateral bidang pendidikan menjadi pokok bahasan pertemuan Mendiknas Mohammad Nuh dengan Menteri Pendidikan Hong Kong Michael
M.Y. Suen, di Kementerian Pendidikan Nasional, Kamis (20/5/2010) siang.

"Kerja sama ini bukan hanya kerja sama university to university, tapi juga people to people," kata Menteri Nuh seusai menerima delegasi Hongkong sebagaimana dirilis Depdiknas, Kamis (20/5).

Dengan kerjasama ini diharapkan akan semakin banyak skema untuk para mahasiswa yang ingin melanjutkan sekolah dan menggali pengetahuan dari berbagai negara.

Sayangnya, dalam rilis ini Mendiknas tidak menyebutkan persyaratan detail bagi calon mahasiswa yang ingin memperoleh beasiswa kuliah di Hongkong. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi
ke: Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional
Gedung C Lantai 6, Jl. Jenderal Sudirman
Senayan-Jakarta, 10270
Telp: 021-5711144 ext. 2616 Fax: 021-5739290


Selanjutnya, para lulusan dari universitas di Hongkong ini diharapkan dapat menjadi "agen" Indonesia yang menjadi jembatan bagi pengusaha Hongkong yang berminat melakukan investasi di Indonesia.
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar